ProVider Baru Hmmm ??!!

1. Sinyal Kuat
2. SMS Gratis
3. Telepon Murah
4. Bebas Download Content
5. Full Speed GPRS

Fitur Menggiurkan, Layanan Memusingkan
Disuguhi semua fasilitas di atas, siapa sih yang nggak mau? Kalau ada yang nggak mau, sepertinya lagi nggak pacaran atau emang nggak punya ponsel. Sepertinya, obral fasilitas para provider baru memang memfasilitasi orang yang lagi kasmaran. Tapi, apa benar semua fasilitas itu konsisten dan menguntungkan?

Ternyata, banyak juga yang memakan (baca: memakai) umpan fitur beragam tersebut. Namun, para responDet nggak selamanya diuntungkan. Justru, 70,9 persen responDet mendapat masalah dengan provider barunya! Ya itu tadi, kayak ikan terjaring umpan nelayan. Hmm….




Itulah yang dirasakan oleh Muhammad Faisol. Awalnya, pelajar SMA Khadijah tersebut beralih provider karena tergiur harga murah. Malah, dia dan teman-temannya sempat bikin geng yang beranggota sepuluh orang. Seluruh anggota janjian pakai provider itu. "Soalnya, tarif murahnya cuma berlaku untuk sesama pemakai. Jadi, kami bikin jaringan sendiri biar fasilitas tersebut terpakai," tuturnya.

Well, memang tampak nyaman di awal. Tapi, buntutnya nggak menyenangkan. Sering nggak ada sinyal! Nah, lo. Padahal, itu merupakan kebutuhan utama para pemakai ponsel. Masalah sinyal tersebut pernah berakibat fatal bagi Faisol. Hampir saja dia gagal ikut lomba teater karena ponselnya nggak bisa buat nelpon atau SMS. Dia pun kecewa. "Udah kapok! Daripada kejadian kayak gitu lagi, bahaya kan?," sungutnya.

Kisah lain datang dari Irfan Fathurrohman. Pelajar SMA Kemala Bhayangkari 1 tersebut mencoba provider baru karena tergiur SMS gratis. Tak tanggung-tanggung, dia beralih ke provider itu bersama sang pacar. "Niatnya, nggak perlu keluar pulsa buat SMS-an sama cewekku," ujarnya.

Sayang, begitu provider baru tersebut terpasang, layanan yang diidamkan justru nggak bisa dinikmati. Pengiriman SMS selalu gagal. "Kalau berhasil kekirim, ganti ponsel cewekku yang nggak bisa nerima. Wah, pokoknya payah, deh," ucapnya gemas. Setelah tiga minggu bertahan, dia dan sang pacar balik kucing ke provider lama. "Biarin deh, mahal dikit. Yang penting, tetep bisa SMS-an dan sinyalnya nggak hilang-hilang," imbuh penggemar My Chemical Romance itu.

Alasan Rosalina Dwi Anike Putri beda. Penghuni SMP Kemala Bhayangkari 1 tersebut memakai provider baru karena penasaran. Sebab, fitur yang diiklankan di TV tampaknya cukup menjanjikan. Keuntungan belum didapat, malang datang menghampiri. Dwi batal kencan lantaran SMS sang pacar tak terkirim ke ponselnya. "Wah, ngeganggu banget tuh. Cowokku jadi batal main ke rumah gara-gara SMS-nya nggak juga aku balas," gerutu dia.

-Jawa Pos Online -



0 -Yukz Coment-: