Nasi Goreng Special Tapi Buat yang Vegetarian Boo


Hmm.. :t Inget-inget yang dulu lagi ah ... :D sebelum aku kerja Di tempat sekarang dulu aku sempat kerja sebuah restoran vegetarian ,Disana aku banyak belajar tentang vegetarian :$ ...dulu sempet juga sich jadi veggy karena aku tinggal di rumah Bosku yang vegetarian juga (sebelum bos ku itu buka resto vegetarian na).mungkin ada sekitar dua tahunan aku vegetarian bukan karena belajar ilmu :x atau segala macem,buat kesehatan aja sich ...tapi karena dulu aku kerja di net aku jadi stop veggy Coz di tempat kerja nyari makanan veggy susah bangeTtttttt... :( ....jadi aku ga vegetarian lagi..terus setahun kemudian Bos ku buka Resto vegetarian dan aku kerja di sana dech :$ nah segitu aja ah cerita memorisna nih :D aku kasi satu resep buat nasi goreng VEGETARIAN ..mudah banget dech buatnya ..ini no resepna


BAHAN-BAHAN :D :$

* Nasi putih satu mangkuk {nasi jangan yang lembek } .mangkuk na jangan yang gede ..{mati lu maem nasi goreng ntik } cukup mangkuk standar dech ...atau nasi putih secukupna dech {binun dech} :D :O

*Cabe merah besar sebiji aje iris serong tipis-tipis
*kacang polong satu sendok ajah kalu misalnya ga suka kacang polong bisa diganti dengan kacang panjang di iris jangan terlalu tipis {pasti tau sendiri lah ukuran na kalu ga tau kebangetan dech :# }
*Wortel di potong dadu kecil
*sayur hijau {kalu suka } di potong menurut selera {hihiihhi}
*jagung manis secukupna {kalu suka }
*HAM {ini bukan HAM --> hak asasi manusia ye . :O .tapi Ham veggy rasana menurut aku lebih enak dari Ham daging asli ...}
*mentimun 3 iris jangan terlalu tipis {buat hiasan na nanti } kalu buat maem sendiri mending jangan di potong langsung satu biji di kasi ke piring :O
*Kerupuk udang satu biji wat hiasan gitu yar cantik ....{kayak yang punya resep :x :$ }
BUmBuna nih
-Garem {dah pasti ..ga rasa garem mana enak tapi kalu kelebihan garem lebih ga enak jadi harus passss... } :p
-kecap manis {secukupna}
-Saos rajarasa { bukan raja yang namana saos yach ..ini salah satu saos penyedap ,di supermarket banyak ..tapi kalu ga di isi juga gpp}
-minyak wijen secukupnya
-marica secukupna
-dan satu yang ga boleh lupa TOTOLE sedikit aja {hmmm..aku jelasin dulu dech totole itu apa ..TOTOLE itu penyedap vegetarian semacam AJINOMOTO ,ROYCo ama penyedap lain na lah :D tp TOTOLE ini khusus penyedap bagi orang@ veggy ..kalu mau beli biasana di depot@ veggy baru ada ,tapi kalu misalna ga dapet belina . :D .ga di isi juga gpp ..atau mau isi penyedap bagi yang ga veggy gpp juga ..pokokna UP TO YOU dech :D }
nah kalu dah siap semua bahan@ na mulailah masak memasak kita :$

tumis Cabe merah sama HAM { sebentar aja tunggu ham warna na agak merah } ..masuin semua sayur@an tumis ampe setengah mateng ...terus masuin nasi putih serta bumbu @ yang dah di sebutin tadi { baca lagi bumbu ,cuapek ngetik soalna :D :r } aduk rata ama sayur@an yg dah di masuin tadi ...aduk ampe mateng ...kira-kira aja mateng na yach :D
kalu dah mateng angkat ...kasi irisan timun ma crispy veggy ...jangan lupa sambel ma krupuk udang na ...pokokna di jamin enak { kalu yang masak na pinter :D :x}


SElamat memasak kalu ga enak jangan salahkan kupukupu yech ...Resepna dah bener karang tergantung sapa yang praktekin .... :D :O jangan lupa doa dulu yar enak :y




0 -Yukz Coment-: