KUTA :o kebanjiran

Kuta Dilanda Banjir, Wisatawan Kaget ......... http://www.liputan6.com Kawasan wisata Kuta di Bali terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak Selasa (25/12) siang. Warga dan turis sempat kaget karena banjir yang terakhir merendam Kuta terjadi tiga tahun lalu. Itu pun tidak separah saat ini. Banjir yang cukup parah untuk ukuran Bali ini terjadi hanya karena hujan deras yang mengguyur selama tiga jam berturut-turut.
Lokasi terparah terendam air adalah perumahan warga, seperti Perumahan Padang Asri. Puluhan rumah di lokasi ini terendam air setinggi lutut orang dewasa. Kecemasan warga dan para turis bertambah karena hingga petang ini hujan masih mengguyur.

Hujan deras yang turun sejak petang tadi juga membuat sejumlah kawasan di Kota Padang, Sumatra Barat, terendam air hingga ketinggian satu meter. Wilayah yang terendam banjir di antaranya Lubuk Buaya, Kalumpang, Sungai Sapih, dan Tabing. Sebagian warga sudah meninggalkan rumahnya, sebagian lagi memilih bertahan untuk menjaga harta benda milik mereka.

Banjir juga menyebabkan jalur masuk dan keluar Kota Padang di beberapa wilayah terputus. Seperti di Jalan Adinegoro yang merupakan jalur utama keluar masuk kota. Lalu-lintas akhirnya dialihkan ke Jalan Bypass melalui Simpang Tabing. Hingga petang tadi hujan deras masih mengguyur Kota Padang yang mengakibatkan ketinggian air di beberapa tempat naik hingga 2,5 meter.

Sedangkan di Pulau Battoa, Sulawesi Barat, banjir akibat air pasang dengan ketinggian hingga satu meter merendam ratusan rumah. Banjir ini tergolong tinggi karena biasanya tidak lebih dari 25 sentimeter. Warga yang rumahnya terendam terpaksa mengungsi ke rumah kerabat atau tetangga yang berada di ketinggian.

Banjir mengakibatkan aktivitas warga lumpuh total. Para nelayan memilih beristirahat sambil menunggu cuaca membaik. Warga juga berharap segera mendapat bantuan bahan makanan karena persediaan makin terbatas

1 -Yukz Coment-:

Bali Hotel mengatakan...

Travel to Bali is easy as the island is connected by major airlines from around the world either serving direct flight to Bali or via other cities in Asia such as Singapore, Kuala Lumpur and Bangkok. To fulfill the needs of tourism industry, there are hundreds of accommodation available with more than 40,000 rooms. Get special discount Bali hotels and villas through www.bali-travelnet.com