Kami BloGGer Bukan Hacker

Setelah membaca berita dari k()mp@s mengenai pernyataan Roy Suryo sebagai pakar telematika (katanya…) yang mengatakan demikian : (dikutip langsung dari berita k()mp@s… bisa juga dibaca pada gambar terlampir yang merupakan printscreen asli dari k()mp@s atau di http://www.kompas.com/read.php?cnt=.xml.2008.03.25.16513265&channel=1&mn=1&idx=1)

* Meski demikian, ia mengingatkan bahwa meski telah memiliki undang-undang, yang perlu diwaspadai adalah kemungkinan ada perlawanan dari para ’blogger’ dan ’hacker’ yang biasanya akan mengganggu sistem pemblokiran tersebut.


* “Saya yakin para blogger dan hacker pasti akan melakukan serangan terhadap sistem itu. Tetapi, kemungkinan ancaman tersebut bukan berarti melemahkan niat pemerintah,” katanya.

Dilihat dari dua pernyataan diatas, sudah pasti dia salah mengartikan kata blogger dan aktifitas para blogger. Dan dari penekanan kata pada pernyataan Roy Suryo tersebut, sudah jelas bahwa kami para blogger dianggap sering melakukan penyerangan / pengrusakan / pembobolan / semacamnya. Jangan sama-ratakan kami para blogger dengan hacker. Bagaimana jika orang IT di konotasikan sebagai hacker (cracker) termasuk anda? Saya yakin anda (Roy Suryo) tidak akan terima karena anda sendiri pentolan-nya orang IT.

Dan karena anda sendiri sebagai pentolan-nya orang IT bisa juga dianggap bahwa anda sendirilah yang menciptakan para hacker (cracker). Dan bagaimana jika para cracker ditangkap dan menuntut anda sebagai pimpinan mereka, dan mereka berbuat begitu karena anda?

Jika memang benar-benar anda seorang pakar, seharusnya anda bisa membedakan siapa itu blogger dan siapa hacker. Tapi kalo menurut saya pribadi anda tidak mungkin bisa membedakannya karena anda sendiri tidak mengerti hacker. Dan jika anda mengerti kenapa anda sendiri mengatakan kalo hacker melakukan penyerangan sistem bukannya memperbaiki dan melindungi sistem sedangkan anda sendiri seorang hacker, bukankah yang melakukan penyerangan itu adalah mereka para cracker, script kiddies, dkk. Kalau pengen ketenaran jangan mengkambing-hitamkan kami para blogger, Roy.

Wah kok jadinya kayak surat wasiat ke Roy Suryo yah? Tapi nggak apalah lebih baik begini, mungkin memang artikel ini harus sampai ke dia. Dan karena sudah terlanjur seperti ini, dengar dan perhatikan pernyataan aku Roy (atau kami para blogger… kalo blogger yang lain sehati seh) sebagai blogger:

* aku / kami para blogger bukan aktivis ekstrim seperti para cracker (hacker di kacamata kamu Roy),
* aku / kami para blogger layaknya artis (seniman) atau penulis yang mengapresiasikan dan melampiaskan perasaan dan pikiran kami melalui tulisan,
* aku / kami para blogger layaknya jurnalis media massa yang selalu mencari dan berbagi informasi dimana blog sebagai media kami,
* kami para blogger layaknya seorang guru yang selalu berbagi ilmu untuk mereka yang belum mendapatkan ilmu tersebut melalui tulisan-tulisan kami,
* dan sebagian besar para blogger mencari penghidupan melalui blog masing-masing dengan cara menjalankan bisnis-bisnis online yang ada bukan nyolong, Roy. Jadi jangan bunuh kami dengan perkataan dan pernyataan kamu, Roy.

Jika anda menyadari pernyataan anda salah, saya minta anda untuk meminta maaf kepada kami para blogger melalui media massa seperti anda memberi pandangan negatif kepada masyarakat umum tentang kehidupan dan kebiasaan kami. Dan kami tidak butuh penjelasan anda.

( Di COpas Dari -> http://bintang-terasing.co.cc )

Hmm untuk menanggapi Hal ini Pu sih Ga terlalu ambil Pusing yah ... berfikir jernih aja jangan Emosi ..
Buat Bpk Roy Suryo mungkin Bisa lebih berhati-hati mengeluarkan Argumen -argumen biar ga menjadi seperti sekarang bukan nya menyelesaikan masalah malah menimbulkan masalah yang baru ..Apa ga sebaiknya di Komfirmasi dulu kata-katanya biar semua jadi Enak ..
yah Yar sama-sama enak lah ..
Di sini aku juga Blogger tapi ga pernah sedikitpun ada keinginan buat merusak ..menghack atau segala macem ... Yah Bpk Roy Suryo Bisa lihat kali Blog saya yang Imut-imut ini ... xixixixiix... Isinya juga Storyku sehari-hari ..
Apa ada Tampang Blogku itu Merusak dan menGancam Yah ...????


5 -Yukz Coment-:

Anonim mengatakan...

wah pu makasih udah ngdukung...
argumen-argumen kupu juga termasuk pernyataan kupu + dukungan juga buat pernyataan diatas...

jadi buat temen2 blogger yang laen alangkah baiknya jika ikut mengeluarkan suara/pendapat masing2 untuk mengembalikan citra blogger dimata masyarakat luas...

Pu mengatakan...

sama sama Jhal...pu cuman Ga suka orang yang asal nyolot aja tanpa di pikirin dulu ...

Tp hadapi aja s'mua dgn pala dingin ..Yar ga nimbulin Masalah / konflik yg baru ...!!

Jhal Thanks bgt coment na...

Eksekusi mengatakan...

hidup hacker. eh..blogger..!!!

bener banget tuh pu. walaupun gw msh hijau di dunia perbloggeran, tp gw juga ngerasain yg ente2 rasain. bayangin aja usaha menuangkan pikiran, ilmu dll seakan musnah dalam sekejap.

ada berita baru nih, ROY SURYO akan diangkat menjadi anggota srimulat..kekekekekek.

PAKE OTAK YA ROY..pliss !!!

Hellspawn mengatakan...

Roy suryo sok tau

Pu mengatakan...

xixiixixix dah tak sumpahin tuh mati telanjang hak hak hak