Mayang sari di usir dr Cendana ???

MAYANGSARI tak muncul di pemakaman mertuanya, mantan Presiden Soeharto, di Astana Giribangun, Solo, kemarin. Rumahnya di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, yang dijadikan tempat pengajian, tampak sepi. Setelah pulang melayat dan kabarnya diusir dari Cendana, Mayang mengurung diri di rumah. Setelah melayat dari Cendana, istri Bambang Tri itu kembali ke rumahnya di Jl. Simprug 15 no. 36, Jakarta Selatan, Minggu (27/1) sekitar pukul 23.30 WIB.

Ia masih naik mobil Toyota Alphard yang juga membawanya ke rumahnya di Jl Tanjung sebelum bertakziah ke mertuanya. Hingga Senin (28/1) sore, Mayang tampaknya terus berada di rumah. Menurut seorang pemilik warung yang berada di dekat rumah Mayang, dari rumah mewah tersebut tak terlihat satupun mobil keluar sejak pagi.



Saya buka warung dari jam 5, nggak ada mobil keluar," katanya. Mayang sepertinya shock pasca peristiwa pengusiran yang dialaminya. Ia memilih berdiam diri di rumah, meyaksikan pemakaman Pak Harto dari televisi. Rumah Mayang yang tampak sepi itu hanya dijaga oleh dua orang petugas keamanan. Bendera setengah tiang tampak berkibar di halaman rumah.

Seluruh keluarga besar Soeharto mengantar kepergian Presiden RI ke-2 itu ke peristirahatan terakhirnya. Bukan hanya anak-anak Soeharto, menantunya pun turut serta.

Halimah yang baru saja diceraikan Bambang Tri pun ikut hadir di sana. Regita Cahyani atau Tata yang sudah resmi cerai dari Tommy pun tak ketinggalan. Ia membawa serta dua anaknya yang selama ini dirindukan Tommy. Halimah dan Tata telah hadir di Cendana sejak lama. Keduanya juga ikut dalam rombongan orang-orang yang mengikuti upacara terobosan, melewati peti mati almarhum Soeharto.

Hingga ke peristirahatan terakhir Soeharto, Halimah dan Tata selalu tampak. Mereka ada di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah. Sebelumnya di Cendana, di depan jenazah Pak Harto, Mayangsari bersimpuh menumpahkan air matanya. Sementara Bambang tampak memangku buah hati mereka, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo.

Kehadiran Mayangsari ini tentu luar biasa berani. Padahal sudah jelas di sana keluarga Bambang Tri ada lengkap. Termasuk Halimah, yang baru saja diceraikan putra Cendana itu. Apa yang terjadi?

Seorang sumber yang berada di dalam rumah kediaman Pak Harto menceritakan betapa panas keadaan saat Mayang berada di Cendana. Rupanya kehadiran penyanyi asal Purwekerto itu tidak disambut ramah keluarga Cendana. Dua adik Bambang dikatakan sumber telah mengusir Mayangsari.

"Mayangsari diusir Tatiek dan Mamiek," kata sumber tersebut, kemarin. Menurut sumber yang terus berada di dalam ruangan tersebut, Bambang Tri kesal dengan perlakuan adik-adiknya itu pada istrinya. Mereka sempat bersitegang. Mayang pun pulang dengan berlinang air mata.

Kejadian ini ternyata tembus juga keluar. Seorang tukang rokok di Cendana bahkan bercerita, "Tahu kan di dalam semalam ada keributan?" Mayangsari yang hendak dikonfirmasi soal kejadian di atas, tak mengangkat telepon genggamnya

0 -Yukz Coment-: